Kehidupan yang serba susah di zaman sekarang, menuntut tiap orang untuk selalu bekerja setiap saat. Sayangnya, kebanyakan orang yang terlalu asyik dengan dunia kerja menjadi lupa meluangkan waktu untuk berolahraga. Padahal manfaat olahraga begitu banyak dan sangat dibutuhkan oleh tubuh kita agar tetap sehat dan segar.

Olahraga tak hanya sekadar menggerakkan tubuh, membuat kita berkeringat dan merasa kelelahan. Olahraga adalah kegiatan yang sangat berguna bagi tubuh, melemaskan otot-otot dan banyak sekali manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari aktivitas ini.

Terkadang kita memang harus meluangkan waktu khusus untuk melakukan olahraga. Atau bahkan kta harus memaksa diri kita untuk melakukan olahraga. Karena dengan kesibukan harian kita, sulit rasanya untuk meluangkan waktu berolahraga.

Untuk menanamkan arti pentingnya olahraga bagi hidup kita, kita harus menyadari betul manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh kita. Apalagi ketika kita merasakan sakit akibat kurang berolahraga.

Janganlah kita berpikir bahwa olahraga haruslah dilakukan dengan datang ke arena gym. Atau olahraga hanya dapat dilakukan dengan melakukan hal-hal yang berat. Olahraga dapat diartikan sangat sederhana yaitu menggerakan seluruh anggota tubuh kita agar tubuh menjadi lebih sehat.

Jalan kaki memutari kompleks rumah kita sudah dapat kita sebut dengan olahraga. Atau mengikuti gerakan senam yang ada di televise. Kita tak harus mengeluarkan banyak waktu, tenaga dan biaya untuk melakukan olahraga.

Gerakan olahraga yang kecil saja sudah dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita. Bagi yang masih muda dan kuat dapat melakukan berbagai jenis olahraga penghasil banyak keringat seperti sepakbola atau basket. Bagi yang sudah berumur, jalan kaki pun sudah termasuk olahraga yang memberikan banyak manfaat.

Tentunya sudah dapat kita ketahui bahwa para atlet selalu berbadan segar dan bugar. Ini dikarenakan mereka selalu melakukan olahraga secara teratur.

Yang perlu diingat adalah bahwa kita harus melakukan olahrag secara teratur. Kalau memang memungkinkan lakukanlah olahraga setiap hari. Oalhraga yang hanya dilakukan sesekali saja atau sesenggang waktu kita tentu tak akan memberikan manfaat yang optimal dan maksimal.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.